tempat wisata di Batu

Memang tempat wisata di Batu yang tak pernah kehilangan pesonanya. Terletak di provinsi Jawa Timur, kota ini telah menjadi magnet bagi pelancong dari seluruh penjuru, baik domestik maupun internasional. Dengan pemandangan pegunungan yang memukau dan udara yang sejuk, Kota Batu menghadirkan berbagai tempat wisata yang memikat hati.

Tahun 2024 menjadi momentum istimewa untuk menjelajahi keindahan Kota Batu. Ingin menghabiskan waktu liburan Anda dengan cara yang tak terlupakan? Yuk, temukan beragam destinasi hits di Kota Batu! Dari keindahan alam hingga wahana seru, ada begitu banyak hal menarik yang patut Anda kunjungi.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi pesona Kota Batu. Liburan Anda akan menjadi lebih berkesan dengan kunjungan ke tempat-tempat wisata terbaik di sini.

Temukan Keajaiban Berbagai Tempat Wisata di Batu Malan Tahun 2024

Kota batu, tempat di mana keajaiban alam dan kreativitas manusia bertemu dalam harmoni sempurna. Jika Anda mencari pengalaman wisata yang tak terlupakan, Kota Batu adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Dalam daftar pilihan tempat wisata di Batu yang sedang hits di tahun 2024. Mana saja?

1. Museum Angkut

tempat wisata di klaten

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di Kota Batu adalah Museum Angkut. Dikenal sebagai museum transportasi pertama di Asia Tenggara, Museum Angkut tidak hanya menyajikan koleksi transportasi yang menakjubkan, tetapi juga menciptakan pengalaman berwisata yang unik dengan menggabungkan seni, sejarah, dan hiburan.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp100.000 pada hari kerja dan Rp120.000 pada akhir pekan, Anda akan dihadapkan pada berbagai atraksi menarik, mulai dari replika Pasar Apung Nusantara hingga detil-detil realistis Buckingham Palace.

Tak hanya itu, atraksi parade mobil dan kostum yang digelar setiap hari pada pukul 16.30 WIB akan memikat Anda dengan keindahannya. Jadi, kunjungilah tempat wisata di Batu ini yang berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314, dan siapkan diri Anda untuk terpesona!

Baca Juga  Ini Dia 4 Wisata Alam Air Terjun di Jawa Timur !

2. Air Terjun Coban Rondo

Bagi Anda yang mencari kedamaian dan keindahan alam, Coban Rondo adalah tempat wisata di Batu yang sempurna. Air terjun setinggi 84 meter ini menawarkan panorama alam yang memukau, serta berbagai fasilitas rekreasi seperti camping ground, jogging track, tempat pemancingan, penginapan, dan lintas sepeda gunung.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, berkisar antara Rp35.000 hingga Rp40.000, Anda bisa menikmati keindahan alam dan beragam aktivitas rekreasi sepanjang hari. Terletak di Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391, Coban Rondo menjanjikan pengalaman yang menyegarkan bagi setiap pengunjungnya.

3. Puncak Brakseng

tempat wisata di Batu

Bagi para pencinta fotografi dan keindahan alam, Puncak Brakseng adalah surga yang tak boleh dilewatkan. Terletak di Kawasan Brakseng, Sumber Brantas, Kec. Bumiaji, Kota Batu, tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang memanjakan mata, terutama bagi yang mencari spot foto estetik.

Gugusan bunga Hortensia berbagai warna menjadi daya tarik utama tempat wisata di Batu ini, menciptakan latar belakang yang sempurna untuk momen-momen indah Anda. Namun, keindahan Puncak Brakseng tak hanya terbatas pada visualnya saja.

Pengunjung juga dapat membeli komoditas pertanian seperti kentang, wortel lokal, sawi putih, dan brokoli langsung dari para petani setempat, menambah pengalaman wisata yang autentik dan menyegarkan.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, sekitar Rp5.000 per orang, Puncak Brakseng menjanjikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi Anda dan keluarga.

4. Taman Langit Gunung Banyak

Berada di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Taman Langit Gunung Banyak adalah destinasi wisata yang lagi hits di Kota Batu. Dengan latar belakang Gunung Banyak yang memukau, tempat wisata ini menawarkan berbagai spot foto menarik yang akan membuat feed Instagram Anda semakin memukau.

Baca Juga  Tempat Wisata Jogja Kekinian 2024

Namun, pesona Taman Langit Gunung Banyak tidak hanya terlihat pada siang hari. Saat malam tiba, kafe yang tersedia memungkinkan pengunjung untuk menikmati gemerlap kota Batu dari ketinggian, menciptakan pengalaman yang romantis dan memikat.

5. Flora Wisata Santerra

hotel di kawah ijen

Flora Wisata Santerra adalah destinasi wisata yang menyajikan keindahan bunga-bunga dan bangunan ala Belanda dan Korea. Dengan lahan seluas 4 hektar, tempat ini menawarkan lebih dari 700 spesies bunga yang memukau. Harga tiket masuk sangat terjangkau, sekitar Rp30.000 pada hari kerja dan Rp35.000 pada akhir pekan.

Selain memukau dengan keindahan bunga-bunga, Flora Wisata Santerra juga menawarkan berbagai spot foto yang membuat liburan Anda semakin berkesan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam dan kebun bunga yang memesona di Flora Wisata Santerra.

Dengan segala keunikan dan pesona yang ditawarkan oleh tempat wisata di Batu, liburan Anda di sini akan menjadi momen tak terlupakan yang selalu Anda kenang.