7 Tempat Wisata di Kendal 2024

tempat wisata di Kendal

Selaras dengan keindahan wisata kota lainnya, tempat wisata di Kendal menghadirkan pesona yang tak kalah menariknya. Kabupaten yang terletak di Jawa Tengah ini memang belum begitu dikenal sebagai destinasi utama, namun jangan remehkan potensinya!

Tak perlu ragu saat menjelajahi Kendal, karena di sini kamu akan menemukan beragam tempat wisata yang menarik perhatian. Kami telah merangkum beberapa destinasi yang menjadi favorit, siap untuk menjadikan perjalananmu tak terlupakan.

Ingin Tahu Tempat Wisata di Kendal Terpopuler 2024?

static.gatra.com
wisata di kendal

1. River Walk Boja

Mungkin masih terdengar baru di telinga, tapi River Walk Boja adalah destinasi wisata yang sedang naik daun. Terletak di Jalan Veteran, Desa Nagadibolo, Boja, Kendal, River Walk Boja menghadirkan serangkaian wahana yang menarik serta bangunan tematik yang mengangkat gaya Eropa, China, dan modern tropis.

Dari jembatan hingga lorong, pengunjung dapat menikmati nuansa yang berbeda di setiap sudutnya. Yang lebih menarik, River Walk Boja juga menawarkan konsep penginapan unik ala Urban Camping Hostel, di mana tema camping dipadukan dengan fasilitas toilet dan kamar mandi outdoor.

Inilah tempat wisata di Kendal yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman seru dan tak terlupakan di tengah kemegahan alam Kendal.

2. Kebun Teh Medini

Bagi pencinta alam dan keindahan alam, Kebun Teh Medini adalah surga tersembunyi yang wajib dikunjungi di Kendal. Terletak di Lereng Gunung Ungaran, Desa Ngesrepbalong, Limbangan, Kendal, kebun teh ini menawarkan pemandangan yang memesona, tak kalah dengan kebun teh di Bogor.

Dikelilingi oleh hijaunya pepohonan dan aroma segar daun teh, pengunjung dapat menikmati momen kedamaian sambil menikmati secangkir teh hangat. Suasana yang tenang dan udara yang segar membuat kunjungan ke Kebun Teh Medini menjadi pengalaman yang menyegarkan bagi pikiran dan jiwa.

Baca Juga  Eksplorasi Keunikan Kampung Pare Dimana sebagai Tempat Belajar Bahasa Inggris

3. Tubing Bumi Parikesit

tempat wisata di Kendal

Tenggelam dalam sensasi alam yang tak terlupakan di Bumi Parikesit, Desa Blimbing, Kecamatan Boja, Kendal. Tempat wisata di Kendal ini menawarkan pengalaman tubing yang sungguh berbeda. Bayangkan dirimu menelusuri saluran irigasi persawahan yang memikat dengan kejernihan airnya.

Tersedia dua pilihan jalur yang menantang, mulai dari yang berjarak 200 meter hingga 500 meter. Namun, petualangan tak berakhir di sana! Di ujung aliran, sebuah kejutan menantimu dalam bentuk jeram yang memacu adrenalin.

Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian tiga meter, dan biarkan dirimu terhanyut dalam keseruan yang tak terlupakan. Tubing di Bumi Parikesit adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan bagi para pencari petualangan sejati.

4. Embung Kebun Cengkeh

Surga damai menanti di Embung Kebun Cengkeh, yang terletak di Dusun Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kendal. Di sini, pengunjung diajak untuk merasakan ketenangan sembari menikmati indahnya matahari terbit atau terbenam.

Tempat wisata di Kendal ini memiliki suasana yang tenang dan pemandangan yang memukau menjadi latar belakang sempurna untuk momen berfoto yang tak terlupakan. Lepaskan diri dari hiruk pikuk kota dan larutlah dalam keindahan alam yang menenangkan di Embung Kebun Cengkeh.

5. Kali Bladon

Jelajahi pesona alam yang memesona di Kali Bladon, spot wisata yang tengah menjadi incaran banyak orang. Sungai ini terletak di pinggiran sawah Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, menawarkan konsep wisata yang benar-benar unik. Dengan hanya membayar Rp5.000, kamu dapat bersantai sambil tidur di atas aliran sungai menggunakan laybag yang telah disediakan.

Bayangkan sensasi menikmati aliran sungai yang tenang sambil merasakan angin sepoi-sepoi pedesaan yang masih asri. Di sini, kamu tidak hanya menikmati keindahan alam, tetapi juga merasakan kedamaian yang sulit didapat di tengah hiruk pikuk kota.

Baca Juga  7 Tempat Wisata di Banjarnegara

Jadikan momen pada tempat wisata di Kendal ini sebagai pelarian dari rutinitas sehari-hari dan nikmatilah kesederhanaan yang memukau di Kali Bladon.

6. Hutan Pinus Nglimut

hutan pinus
tstaticnet

Siapa sangka Kendal menyimpan sebuah surga tersembunyi di Hutan Pinus Nglimut. Terletak di Desa Gonoharjo, Limbangan, hutan pinus ini telah menjadi pusat perhatian karena kecantikannya yang memikat.

Di tengah hijaunya pepohonan pinus, pengunjung dapat bersantai dan menikmati keindahan alam yang menyejukkan. Namun, keindahan Hutan Pinus Nglimut tidak berhenti di situ saja. Tempat wisata di Kendal ini, terdapat kolam air panas alami yang menambah daya tariknya.

Rasakan kesegaran dan kesejukan air panas yang menyegarkan tubuhmu setelah seharian berkeliling dan menikmati keindahan hutan pinus. Hutan Pinus Nglimut adalah destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang mempesona.

7. Danau Banaran

Menyembunyikan keindahan yang tak tergoyahkan di Dusun Surungajah, Sukorejo, Kendal, Danau Banaran menjadi salah satu destinasi wisata yang mengundang decak kagum. Airnya yang begitu jernih hampir menyingkap rahasia bawah laut, membiarkan pengunjung melihat beberapa ikan yang berenang dengan bebas di dalamnya.

Tak hanya itu, warna biru kehijauan yang memancar dari kejauhan menambah pesona alami dan keindahan yang dimiliki Danau Banaran. Setiap sudutnya menghadirkan pemandangan eksotis yang tak terlupakan, menjadikan tempat wisata di Kendal ini sebagai magnet bagi para pencinta alam.

Dari hutan pinus yang menyejukkan hingga sungai yang mengalir dengan lembut, Kendal menghadirkan beragam keajaiban alam yang menunggu untuk dijelajahi. Jadikan perjalananmu ke Kendal sebagai petualangan yang tak terlupakan, dan rasakan keindahan yang belum terjamah di destinasi-destinasi wisatanya.

Sudahkah kamu mengunjungi semua tempat wisata di Kendal yang telah disebutkan di atas? Jika belum, mari segera rencanakan petualanganmu dan temukan keindahan alami Kendal yang menakjubkan!

Baca Juga  7 Tempat Wisata di Solo Pasti Murah