10 Tempat Wisata di Luar Negeri

tempat wisata di luar negeri

Ingin dapatkan rekomendasi tempat wisata di luar negeri yang tak biasa? Cobalah jelajahi destinasi luar negeri. Saat momen suka cita ini tiba, jalan-jalan ke mancanegara bisa menjadi pilihan yang menarik. Sementara di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri identik dengan silaturahmi bersama keluarga, di luar sana, setiap negara dengan populasi Muslim punya cara unik dalam merayakannya.

Dari tradisi khas hingga pemandangan eksotis, setiap destinasi menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Jadikan momen terbaik tahun ini sebagai kesempatan untuk menjelajahi dunia baru dan membuat kenangan bersama orang-orang tercinta.

Liburan pada tempat wisata di luar negeri pasti akan memberikan cerita yang berbeda dan memperkaya pengalaman liburanmu.

 

Tips Rencanakan Liburan Anda ke Luar Negeri

Ingin merencanakan liburan yang nyaman di luar negeri? Berikut adalah lima tips yang perlu Anda ketahui:

1. Pilih Negara Bebas Visa

Pilih negara yang memungkinkanmu untuk berkunjung tanpa perlu repot mengurus visa. Negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Maroko, dan Brunei adalah pilihan yang tepat.

2. Eksplorasi

Jelajahi tempat wisata di luar negeri yang unik di negara yang Anda kunjungi. Berinteraksi dengan warga lokal untuk mengetahui kuliner, kerajinan lokal, dan tempat wisata menarik. Jangan ragu untuk mengeksplorasi sudut kota yang belum terjamah oleh banyak turis.

3. Bawa Barang Secukupnya

Saat packing, bawalah barang sesuai kebutuhan agar liburanmu berjalan lancar. Meskipun banyak maskapai yang menyediakan fasilitas bagasi tambahan, bawaan yang berlebihan bisa menyulitkan. Sesuaikan dengan kebutuhanmu agar tidak perlu membeli bagasi tambahan.

4. Manfaatkan Teknologi

Manfaatkan teknologi selama mengunjungi tempat wisata di luar negeri. Gunakan aplikasi penerjemah dan peta online untuk membantumu mengatasi hambatan bahasa dan navigasi.

Baca Juga  5 Tempat Wisata di Sidoarjo Terbaik

5. Kunjungi Masjid Lokal

Agar tetap merasakan moment terbaik, kunjungi masjid-masjid lokal di negara yang Anda kunjungi. Merayakan momen Hari Raya di masjid setempat akan memberikan pengalaman yang berkesan serta memperkaya pemahamanmu akan budaya baru.

Dengan tips-tips ini, liburan di luar negeri akan menjadi pengalaman yang berkesan.

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Luar Negeri Terbaik  2024

Ingin dapatkan tempat wisata di luar negeri? Ini dia rekomendasi terbaik tahun 2024!

1. Dubai

tempat wisata di luar negeri

Kota modern dan religius, Dubai menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, suasana spesial akan sangat terasa pada tempat wisata di luar negeri. Jelajahi Palm Jumeirah, Burj Khalifa, dan Dubai Frame, serta nikmati sisi tradisionalnya di Old Dubai. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya seperti knafeh dan burger unta.

2. Yordania

tempat wisata di luar negeri

Terletak di Timur Tengah, Yordania menawarkan kekayaan sejarah dan budaya. Tempat wisata di luar negeri seperti Petra, Jerash, dan Gua Ashabul Kahfi menyimpan pesona budaya Bizantium dan Romawi yang memikat. Jelajahi situs-situs bersejarah ini dan rasakan keajaiban masa lalu yang masih terjaga dengan megahnya di Yordania.

3. Turki

Dengan mayoritas penduduk yang memeluk agama Islam, Turki menyajikan tradisi yang unik. Rasakan pengalaman spiritual di masjid-masjid megah seperti Blue Mosque dan Hagia Sophia. Nikmati pula kuliner lezatnya seperti baklava dan kofte.

4. Maroko

Negara ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memukau, tetapi juga budaya yang kaya dan arsitektur kota yang memesona. Kunjungi Marrakesh, Gurun Sahara, Aït Benhaddou, Casablanca, Koutoubia Mosque, Fes, dan Bahia Palace untuk merasakan pesona Maroko yang memikat. Dari suasana kota hingga keindahan alamnya, Maroko siap memukau hatimu selama liburan .

Baca Juga  Snorkeling Menjangan: Pesona Bawah Laut yang Memukau

5. Malaysia

Tempat wisata di luar negeri yang tak jauh dan terjangkau adalah Malaysia. Negara tetangga Indonesia ini menawarkan beragam kuliner halal yang lezat dan menggugah selera. Selama bulan puasa, Malaysia menyajikan berbagai bazar yang menjual makanan khas Asia hingga Timur Tengah.

 

6. Mesir

Tradisi dan budaya Mesir saat perayaan Idul Fitri menawarkan pengalaman unik. Berbeda dengan di Indonesia, di sini umat Muslim mengunjungi sanak keluarga yang lebih tua sebelum melaksanakan shalat Ied. Selain itu, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ikonik seperti Piramida Giza, Museum Mesir, Sphinx, dan Sungai Nil yang memikat.

7. Singapura

Seperti Malaysia, Singapura juga menyelenggarakan festival makanan selama bulan Ramadan. Masjid-masjid di sini biasanya membagikan makanan kepada siapa pun, tanpa memandang agama.

8. Thailand

Tempat wisata di luar negeri, yaitu Thailand juga tak kalah seru, terutama jika Anda mengunjungi provinsi-provinsi di bagian Selatan seperti Satun, Pattani, Yala, dan Narathiwat, yang dikenal sebagai tempat tinggal mayoritas Muslim di Thailand. Selain itu, jangan lewatkan untuk menikmati kuliner halal di Bangkok yang lezat dan menggugah selera.

9. Brunei Darussalam

Sebagai negara berpenduduk mayoritas Muslim, Brunei Darussalam juga mengadakan bazar makanan yang meriah selama bulan puasa. Festival makanan ini berlangsung hingga larut malam dan menawarkan beragam hidangan lezat, baik lokal maupun internasional. Selama liburan, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di luar negeri seperti Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkia dan Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin yang mempesona.

10. Afrika Selatan

Cape Town, yang terletak di Afrika Selatan, merupakan tempat wisata di luar negeri yang unik. Selain sebagai pusat wisata religi, kota ini juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan sejarah yang kaya. Di sini, Anda dapat dengan mudah menemukan kuliner halal dan tempat ibadah Muslim untuk memperkaya pengalaman liburanmu.

Baca Juga  Wisata di Green Park Blitar: Tempat Hijau yang Menyenangkan

Dengan destinasi yang menarik dan kaya akan budaya, siap memberikan pengalaman liburan yang terbaik. Jadi, jadikan momen istimewa ini dengan mengunjungi salah satu dari tempat wisata di luar negeri di atas.