9 Wisata Kuliner di Boyolali 2024

wisata kuliner di Boyolali

Wisata kuliner di Boyolali salah satu jenis makanan khas yang kaya akan cita rasa. Informasi ini akan membawa Anda mengelilingi ragam kuliner yang memikat di kota ini. Boyolali tidak hanya dikenal sebagai sentra susu segar, tetapi juga memiliki beragam pilihan makanan yang menarik untuk dicicipi.

Dari jajanan khas hingga hidangan lezat, Boyolali memiliki makanan khas yang patut Anda kunjungi saat berada di sini. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati nikmatnya makanan-makanan ini di berbagai lokasi menarik di Boyolali!

makanan dekat sini

Inilah 9 Tempat Wisata Kuliner di Boyolali 2024

Sudah siap menjelajahi wisata kuliner di Boyolali? Jika sudah, siapkan uang Anda dan manfaatkan jasa rental agar perjalanan Anda jauh lebih puas dan nyaman.

1. Soto Seger Mbok Giyem

wisata kuliner di Boyolali

Soto Mbok Giyem merupakan salah satu soto legendaris yang tak boleh dilewatkan saat berada di Boyolali. Dengan kuah khasnya yang berasal dari kaldu dan rempah-rempah yang kuat, soto ini menjadi favorit di antara para pelancong.

Namanya telah tersebar luas bahkan hingga ke Solo Raya, menjadikannya destinasi kuliner yang populer. Jangan lupa untuk mencicipi beragam sate yang disajikan di meja saat menikmati soto ini. Jam buka dimulai dari pukul 06.00 pagi, jadi pastikan Anda datang pada wisata kuliner di Boyolali sebelum jam makan siang untuk menghindari kehabisan. Lokasinya berada di Jl. Pandanaran No.293, Banaran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali.

2. Rumah Makan Pecel Ayu Boyolali

wisata kuliner di Boyolali

Tidak lengkap rasanya berkunjung ke Jawa Tengah tanpa mencicipi pecel khas daerah ini. Di Boyolali, Anda bisa menikmati pecel yang nikmat dan terjangkau di Rumah Makan Pecel Ayu Boyolali. Selain terkenal dengan pecelnya, rumah makan ini juga menyediakan nasi trancam yang lezat.

Baca Juga  Cafe Lamongan: Tempat Nongkrong Asik dengan Menu Lezat

Harga pecelnya pun terjangkau, mulai dari Rp 8.000 saja. Lokasinya mudah diakses, berada di jalan utama Solo-Semarang, di Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

3. Merbabu Penyet

9 wisata kuliner di Boyolali

Bagi para penggemar makanan penyet, Merbabu Penyet di Boyolali adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan. Berdiri sejak tahun 2006, warung yang dikelola oleh Pak Sumadi ini selalu ramai pengunjung karena kelezatan hidangan penyetnya yang terkenal.

Beragam paket wisata kuliner di Boyolali dengan harga yang ramah di kantong, mulai dari ayam atau bebek penyet utuh hingga hidangan seafood. Jadi, tak perlu ragu untuk mencicipi kelezatan Merbabu Penyet ini. Lokasinya berada di Jl. Merbabu No.83, Pulisen, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali.

4. Bebek Goreng Pak Pinggir

Siapa yang tak kenal dengan Bebek Goreng Pak Pinggir, yang terkenal dengan cita rasa yang menggugah selera? Meskipun terkenal dengan bebek gorengnya, warung ini juga menyediakan ayam goreng dan burung dara goreng.

Tetapi, tentu saja, yang paling diminati dari wisata kuliner di Boyolali adalah bebek gorengnya yang gurih. Kini, cabangnya telah lebih mudah diakses di kawasan kota Boyolali, berdekatan dengan jalur utama Solo-Semarang. Keistimewaan dari Bebek Goreng Pak Pinggir adalah rasanya yang gurih tanpa bau anyir khas daging bebek. Lokasinya berada di Dukuh, Banyudono, Boyolali, Kabupaten Boyolali.

5. Rumah Makan dan Pemancingan WIN-WIN

Pemancingan Win-Win adalah tempat yang tepat bagi pecinta makanan laut. Di sini, Anda bisa menikmati ikan segar langsung dari kolam pemancingan. Suasana yang sejuk dengan pepohonan rindang di sekitar pemancingan menambah kenikmatan makanan Anda.

Harga yang terjangkau membuat tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Lokasinya berada di Jl. Pengging- Banyudono, Dukuh, Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Baca Juga  Raa Cha Kelapa Gading: Tempat Makan Seru dengan Sajian Pedas dan Lezat

 

6. The Milk Boyolali

Salah satu destinasi wisata kuliner di Boyolali adalah The Milk Boyolali. Bagi yang mengunjungi Boyolali, rasanya kurang lengkap tanpa mencicipi olahan susu khasnya. Bagi penggemar nongkrong, The Milk Boyolali bisa menjadi pilihan tepat untuk bersantai bersama teman-teman atau keluarga.

Suasana yang menenangkan, ditemani angin pegunungan, membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Pilihan tempat duduk di rooftop pun tersedia bagi yang ingin suasana yang lebih romantis. The Milk menyediakan beragam olahan susu dengan tampilan modern dan harga yang terjangkau, cocok untuk kalangan anak muda. Lokasinya berada di Desa Kemiri, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

7. Warung Iga Pak Wid

Warung Iga Pak Wid adalah tempat yang populer di kalangan warga Boyolali berkat kelezatan iga bakarnya. Siraman kuah kecoklatan yang menggugah selera membuat hidangan ini selalu menjadi favorit. Hidangan disajikan dengan kuah bening yang gurih sebagai pelengkap, menciptakan harmoni rasa yang memukau.

\Dengan harga mulai dari Rp 30.000 per porsi, harga yang terjangkau sepadan dengan kenikmatan yang diberikan. Lokasinya berada di Jalan Merapi No. 1, Pulisen, Kecamatan Boyolali, Siswodipuran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali.

 8. W-dangan Kandang Sapi

Bagi pencari tempat wisata kuliner di Boyolali, W-dangan Kandang Sapi adalah pilihan yang tepat. Berbagai sajian khas seperti nasi kucing dan aneka sate tersedia di sini. Konsep modern dan suasana yang nyaman menjadikan tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu santai. Lokasinya berada di Jl. Pandanaran No.243, Banaran, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali.

9. Resto Danau Tengah Sawah

Resto Danau Tengah Sawah merupakan salah satu tempat kuliner wajib di Boyolali. Suasana yang nyaman dan makanan segar menjadikannya pilihan yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Resto ini menawarkan berbagai masakan dari ikan tawar dan seafood yang masih segar dan lezat. Lokasinya berada di Dusun Menoro, Desa Jembungan, Kec. Banyudono, Jembungan, Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Baca Juga  10 Kuliner Solo Terkenal 2024

Jelajahi kelezatan wisata kuliner di Boyolali yang menawarkan suasana yang unik dan cita rasa yang istimewa.