Tempat Makan Cirebon, No.3 Legit

tempat makan Cirebon

Jangan lewatkan pengalaman deretan tempat makan Cirebon. Bukan hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga kelezatan yang menggugah selera. Setiap hidangan di sini adalah potongan kekayaan budaya yang tak dapat Anda temui di tempat lain.

Liburanmu di Cirebon tidak akan lengkap tanpa menjelajahi keajaiban kuliner khasnya. Rasakan kehangatan dan kelezatan Nasi Jamblang yang legendaris, atau nikmati kenikmatan autentik dari Nasi Lengko yang memukau. Jangan lupa untuk mencicipi Mie Koclok yang menggoda selera!

Jadi, saat merencanakan perjalananmu ke Cirebon, pastikan untuk memasukkan kunjungan ke tempat-tempat wisata kuliner ini ke dalam daftar agenda. Rasakan keajaiban rasa yang tak terlupakan dan buat pengalaman di tempat makan Cirebon menjadi lebih berkesan.

Inilah Rekomendasi Tempat Makan Cirebon Terbaik

Dimana saja tempat makan Cirebon yang bisa Anda kunjungi dan dijamin memberi sajian terbaik hari ini? Ini dia jawabannya!

tempat makan Cirebon

1. Nasi Jamblang Bu Nur

Berkat warisan leluhur yang terjaga dengan baik, Nasi Jamblang Bu Nur telah menjadi ikon tempat makan Cirebon yang tak terbantahkan. Dikenal sejak zaman dahulu, tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung yang mencari cita rasa yang menggoda.

Di sini, Anda akan disajikan dengan hidangan utama yang tak terlupakan, nasi jamblang. Nasi ini dibungkus dengan daun jati yang memberikan aroma khas yang menawan. Tidak hanya nasi, beragam lauk-pauk lezat juga tersedia, mulai dari sate kentang, otak sapi goreng, cumi hitam, hingga perkedel, semuanya siap memanjakan lidahmu.

2. Seafood Segar H. Moel

Cirebon, dengan pantainya yang memikat, menjadi surganya seafood segar yang tak boleh dilewatkan. Di tengah deretan tempat wisata kuliner, Rumah Makan Haji Moel menonjol dengan sajian seafoodnya yang menggugah selera. Berdiri kokoh selama lebih dari 30 tahun, tempat makan Cirebon ini telah menjadi ikon kuliner di Cirebon.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Alam di Wisata Alam Gosari Sekapuk Gresik

Kepiting saus padang-nya adalah menu andalan yang wajib dicicipi, dengan cita rasa yang membuatmu tak bisa berhenti menikmati setiap suapannya. Tak hanya itu, Rumah Makan Haji Moel juga menawarkan beragam hidangan Chinese food, mulai dari kwetiau goreng, kwetiau rebus, hingga capcai.

Jangan lewatkan untuk mencicipi udang saus tiram, sate cumi, gurame goreng, kerang rebus, dan hidangan laut lainnya yang lezat.

3. Restoran Klapa Manis

Tak kalah menarik adalah Restoran Klapa Manis, destinasi kuliner berdesain indah yang menyuguhkan pemandangan alam yang memukau. Di tempat makan Cirebon ini, Anda bisa menikmati nasi tutug oncom, nasi bakar tongkol, nasi timbel polos, nasi pepes, dan hidangan lainnya yang menggoda selera. Restoran ini juga menyajikan beragam olahan sayuran, daging, seafood, tahu, tempe, dan sambal, memastikan pengalaman makanmu menjadi lengkap dan memuaskan.

4. Empal Gentong Haji Apud

Empal Gentong Haji Apud adalah destinasi wajib bagi para pecinta kuliner yang mengunjungi Cirebon. Dikenal sebagai salah satu yang tertua dan terbaik, tempat ini menawarkan berbagai hidangan empal gentong yang tak tertandingi. Dagingnya empuk, lembut, dan penuh dengan cita rasa yang memikat.

Tidak hanya empal gentong, tetapi juga tersedia empal asem dengan kuah segar yang menyegarkan, berbeda dengan sajian empal gentong yang kaya akan santan.

tempat makan Cirebon

5. Mie Koclok Mang Sam

Mie Koclok Mang Sam telah menjadi bagian dari warisan tempat makan Cirebon selama lebih dari setengah abad. Dengan sepiring mie berukuran besar yang disiram dengan kuah kental bersantan, pengunjung dapat menikmati cita rasa gurih yang lezat.

Tidak hanya mie kocloknya saja yang menggoda, tapi gado-gadonya juga tak kalah menarik. Diberi sentuhan bumbu kacang yang khas, gado-gado ini disiram dengan kuah mie koclok, menciptakan paduan rasa yang memanjakan lidah.

Baca Juga  Argo Loro: Keajaiban Alam Tersembunyi di Tengah Hutan Jawa

6. Nasi Lengko Haji Barno

Sementara itu, Nasi Lengko Haji Barno juga menawarkan pengalaman kuliner yang tak kalah menggiurkan. Cocok untuk para vegetarian, hidangan ini terdiri dari nasi yang disajikan dengan tahu, tempe, tauge rebus, potongan mentimun segar, dan taburan daun kucai, semuanya disiram dengan bumbu kacang yang kaya rasa.

Meskipun terlihat sederhana, namun setelah mencicipinya, Anda akan ketagihan akan rasanya yang istimewa.

7. Restoran Seafood Jumbo

Bagi pecinta seafood, Restoran Seafood Jumbo adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan. Dengan porsi jumbo yang menggiurkan, restoran ini menyajikan beragam hidangan seafood mulai dari udang hingga kepiting. Meskipun ukurannya jumbo, harga menu di restoran ini tetap terjangkau, menjanjikan kepuasan tidak hanya dari segi rasa, tetapi juga dari segi nilai.

Jadi, jadikan perjalanan di semua tempat makan Cirebon lebih berkesan dengan mengunjungi tempat-tempat ini. Nikmati kelezatan tradisional yang tak terlupakan dan buat pengalaman makanmu di Cirebon menjadi lebih Istimewa.

Nikmati Petualangan Tempat Makan Cirebon Bersama Altha Rent

Jadikan setiap perjalananke tempat makan Cirebon lebih nyaman dan menyenangkan dengan layanan sewa mobil kami. Dengan armada yang luas dan berkualitas, Altha Rent siap mengantarmu menjelajahi setiap sudut kota untuk menikmati hidangan lezat yang tak terlupakan.

Tidak perlu khawatir tentang transportasi, biarkan kami mengurusnya agar Anda dapat fokus mengeksplorasi ragam kuliner yang menggugah selera. Dari tempat makan legendaris hingga kedai-kedai kuliner tersembunyi, setiap perjalananmu akan menjadi petualangan yang tak terlupakan.

Jadi, nikmati kelezatan tempat makan Cirebon dengan maksimal dan hemat waktu dengan Altha Rent.