Nikmati Objek Wisata Surabaya 2024

Selain dikenal sebagai Kota Pahlawan yang bersejarah, juga menawarkan objek wisata Surabaya yang menyenangkan untuk para pengunjungnya. Sebagai ibu kota Jawa Timur, kota ini memamerkan beragam tempat wisata yang patut dikunjungi, mulai dari destinasi bersejarah hingga keindahan alam yang memikat. Bersama keluarga atau teman-teman, Anda dapat menjelajahi pesona Surabaya dan menikmati liburan mengesankan.

Inilah Objek Wisata Surabaya 2024

objek wisata surabaya

Berencana untuk mengunjungi Surabaya dalam waktu dekat? Berikut adalah beberapa rekomendasi objek wisata Surabaya yang wajib Anda kunjungi:

1. Surabaya North Quay

Untuk santai sambil menikmati pemandangan laut yang indah, kunjungi Surabaya North Quay. Terletak di Terminal Gapura Surya Nusantara, tempat ini terbuka untuk umum dan gratis. Nikmati bangunan modernnya dengan suasana yang menyenangkan.

Di lantai dua, temukan tempat berbelanja, sementara di lantai tiga, jajal kuliner khas Surabaya dengan harga terjangkau. Jangan lewatkan pemandangan kapal pesiar yang bersandar di sore hari serta sunset yang memukau dari arearooftop.

2. Jembatan Suramadu

Jelajahi keindahan Surabaya dengan melintasi Jembatan Suramadu yang megah. Merupakan jembatan tol yang menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura, Jembatan Suramadu memiliki panjang mencapai 5.438 meter, menjadikannya jembatan terpanjang di Indonesia saat ini.

Arsitektur khasnya dengan bentangan cable stayed dari baja dan lengkungan tinggi di tengahnya memberikan pesona tersendiri. Namun, selalu berhati-hati saat berkendara karena banyak kendaraan berhenti untuk menikmati keindahan jembatan ini.

3. Taman Gantung Surabaya

Di tengah hiruk pikuknya Jalan Tunjungan, terdapat sebuah tempat yang menawarkan kesegaran bagi penduduk setempat: Taman Gantung Surabaya. Awalnya merupakan jembatan penyeberangan, kini taman ini diubah menjadi objek wisata Surabaya yang hijau dan nyaman.

Dengan konsep taman yang penuh tanaman hias dan bunga-bunga cantik, serta dilengkapi fasilitas umum seperti kursi dan meja kecil, menjadikan tempat ini ideal untuk bersantai. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati gemerlap lampu kota, menambah pesona taman ini.

Baca Juga  Keajaiban De Tjolomadoe, Wisata Seru Ke Solo

4. Pantai Kenjeran Lama

Setelah seharian beraktivitas, singgahlah sejenak di Pantai Kenjeran Lama untuk bersantai dan menikmati suasana pantai yang tenang. Dengan pantai yang bersih dan ombak yang menenangkan, serta beragam pedagang makanan yang menyajikan hidangan laut segar, Pantai Kenjeran Lama menawarkan kesempatan untuk melepas penat.

Tersedia pula berbagai aktivitas seperti memancing, berenang, atau sekadar menaiki perahu sambil menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

5. Pertunjukan Air Mancur Menari di Jembatan Kenjeran

Saksikan keindahan pertunjukan air mancur menari di Jembatan Kenjeran yang memukau. Air mancur ini bergerak mengikuti alunan lagu dan cahaya warna-warni, menambah pesona malam Sabtu di Surabaya. Selain itu, nikmati juga pemandangan indah Selat Madura yang disajikan oleh jembatan ini dengan desain lengkungan yang memikat.

6. Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan, berdiri gagah sebagai monumen penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang melawan penjajah. Terletak di pusat kota, objek wisata Surabaya ini menjadi simbol keberanian pada tanggal 10 November 1945.

Di sekitar kompleks Tugu Pahlawan, pengunjung dapat melihat berbagai patung pahlawan dan koleksi sejarah perjuangan kemerdekaan. Jangan lewatkan kunjungan ke Museum Tugu Pahlawan untuk lebih memahami perjuangan yang dilakukan para pahlawan bangsa.

7. Museum House of Sampoerna

Jelajahi sejarah rokok di Surabaya dengan mengunjungi Museum House of Sampoerna. Objek wisata Surabaya ini menjadi saksi bisu perjalanan perusahaan rokok terkenal, Sampoerna. Meskipun kini dimiliki oleh perusahaan asing, museum ini tetap menjadi destinasi menarik bagi pengunjung.

Dengan interior kolonial klasik dan aroma tembakau yang khas, Museum House of Sampoerna memberikan pengalaman unik. Tidak hanya itu, pemandu tur yang tersedia akan menjelaskan koleksi museum secara lengkap, membuat kunjungan semakin berarti.

Baca Juga  Menyeberang Cinta di Love Bridge Taman Impian Jaya Ancol

8. Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan di Surabaya. Terletak di Jalan Raya Darmo, taman ini menawarkan suasana hijau yang menyejukkan di tengah keramaian kota. Dengan beragam fasilitas seperti jalur bermain skateboard dan BMX, jalur jogging, Wi-Fi gratis, kios makanan kaki lima, dan taman hijau dengan kolam air mancur.

objek wisata surabaya

9. Rumah Batik Jawa Timur

Jelajahi keindahan batik Jawa Timur di Rumah Batik Jawa Timur. Dengan koleksi lebih dari 2.000 lembar batik dari berbagai kabupaten di Jawa Timur, pengunjung dapat menyaksikan ragam motif dan corak yang memukau. Selain itu, di objek wisata Surabaya tersedia juga workshop untuk belajar proses pembuatan batik, menjadikan Rumah Batik Jawa Timur sebagai destinasi wisata edukasi yang menarik.

Jelajahi objek wisata Surabaya melalui destinasi yang menakjubkan ini dan rasakan pengalaman keliling kota Pahlawan bersama Altha Rent.