hotel di kawah ijen

Menemukan hotel di Kawah Ijen bukan hanya tentang tidur yang nyenyak. Tetapi juga mengoptimalkan waktu berharga Anda untuk menikmati petualangan tak terlupakan. Hotel Kawah Gunung Ijen adalah pilihan cerdas bagi para wisatawan yang menginginkan kenyamanan tanpa kehilangan momen magis.

Sebelum memulai perjalanan ke puncak Gunung Ijen, penting untuk menemukan penginapan yang strategis. Dengan mengetahui jalur pendakian melalui kota Banyuwangi atau Bondowoso. Tentu dapat dengan mudah menyesuaikan pilihan hotel yang sesuai dengan rute perjalanan Anda.

Daftar hotel di Kawah Ijen berikut ini langsung direkomendasikan oleh para wisatawan berpengalaman yang telah menjelajahi keajaiban Gunung Ijen. Kami menghadirkan tempat-tempat istimewa yang tidak hanya memberikan kenyamanan tingkat tinggi, tetapi juga akses cepat ke keindahan alam yang menakjubkan.

Segera pilih hotel di Kawah Ijen yang sempurna untuk perjalanan Anda dan nikmati setiap langkah di Kawan Ijen.

Pilihan Eksklusif Hotel di Kawah Ijen Terbaik 2024

Menemukan tempat menginap yang sempurna di sekitar Kawah Ijen adalah langkah awal menuju pengalaman wisata yang tak terlupakan. Daftar hotel di Kawah Ijen terdekat ini memberikan opsi terbaik. Khususnya untuk mereka yang memulai perjalanan dari kawasan Banyuwangi atau Bondowoso.

1. Ijen View Bondowoso

Berlokasi di kota Bondowoso, Ijen View Bondowoso adalah pilihan yang sangat direkomendasikan. Dengan fasilitas bintang 3, hotel ini menawarkan kolam renang yang menghadap ke alam, layanan Spa, kegiatan outbound, area bermain anak-anak, restoran dengan cita rasa lezat, dan nuansa internasional di International Bar.

Dengan total 69 kamar, terdiri dari 2 Suites, 14 Deluxe, 10 Premium, 32 Superior, 7 Economy, dan 4 Dormitory, setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan air panas, AC, telepon, dan TV.

Baca Juga  Menikmati Kemewahan Tradisional di Hotel Joglo Ageng Guci Tegal

2. Grand Padis Bondowoso

Sebagai pilihan hotel di Kawah Ijen mewah di Bondowoso, Grand Padis menyajikan fasilitas yang memukau. Restoran dengan menu Indonesia, China, dan Eropa, kolam renang bergaya mewah, layanan Spa, kedai kopi, hingga ruang olahraga menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan total 72 kamar, setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam, air panas, wifi, layanan laundry, TV, AC, dan berbagai fasilitas lainnya.

hotel di kawah ijen

3. Catimor Homestay

Hotel di Kawah Ijen menyajikan pesona eksklusif di perkebunan kopi BLawan Sempol Bondowoso. Dengan 3 tipe kamar, mulai dari standar, superior, hingga triple, homestay ini memadukan kehangatan penginapan dengan keindahan alam sekitarnya.

Dibangun dengan gaya arsitektur kolonial peninggalan Belanda, Catimor Homestay membangkitkan nuansa bersejarah yang memukau.

4. Arabica Homestay

Sejalan dengan Catimor Homestay, Arabica Homestay juga merupakan milik PT Perkebunan Nusantara yang menghadirkan pesona eksklusif. Meskipun jaraknya agak lebih jauh dari pos pendakian Gunung Ijen, sekitar 50 menit berkendara, perjalanan menuju penginapan dipenuhi dengan panorama tumbuhan bunga yang memikat.

Arabica Homestay menawarkan tiga jenis kamar: VIP Room, Standart Room, dan Ekonomi, setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi berair panas, memastikan kenyamanan selama menginap.

5. Ketapang Indah

Hotel di Kawah Ijen yang luas menyambut Anda di tepi pesisir pantai, Ketapang Indah menawarkan pengalaman yang menarik dengan panorama matahari terbit melalui Selat Bali.

Dengan konsep penginapan yang memadukan keramahan tradisional Jawa dan sentuhan kontemporer, hotel ini mengundang tamu untuk merasakan kehangatan budaya lokal dalam suasana yang modern.

Fasilitas lengkap seperti taman bermain, kolam renang, SPA, dan restoran semi-terbuka yang menyajikan hidangan masakan halal Asia, Indonesia, dan Eropa 24 jam, semakin menambahkan kenyamanan tinggal di sini.

Baca Juga  Hotel Instagramable di Semarang: Tempat Menginap yang Memukau untuk Konten Fotografi yang Menarik

6. Ijen Resort and Villas

Sebagai hotel di Kawah Ijen bintang 5 yang tersembunyi di Banyuwangi, Ijen Resort and Villas menyajikan pengalaman menginap yang luar biasa di tengah hutan. Dengan pemandangan sawah pertanian dan deretan pegunungan, hotel ini menghadirkan ketenangan dan keindahan alam yang memukau.

Tersedia berbagai tipe kamar, termasuk Resort Deluxe – Domestic Rate Only, Resort Deluxe, dan Villa Deluxe Junior Suite, setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas kamar seperti AC, TV, kamar mandi dalam dengan air panas, wifi, dan telepon.

7. Jiwa Jawa Ijen

Menghadirkan kemewahan bintang 5 di Desa Licin, Banyuwangi, Hotel Jiwa Jawa menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Dengan berbagai tipe kamar mewah seperti Deluxe Room, Executive Room, Family Executive Room, dan Suite Room, setiap tamu dapat menikmati kenyamanan maksimal.

Selain kemewahan, hotel di Kawah Ijen ini menawarkan pengalaman unik bersepeda gunung untuk menjelajahi sekitar. Tidak hanya itu, setiap tahunnya, Jiwa Jawa juga menjadi tuan rumah event musik bergenre jazz yang terkenal dengan pagelaran musik jazz Gunung Ijen.

Tips Touring di Kawah Ijen yang Nyaman dan Aman

hotel di kawah ijen

Jika Anda berencana untuk menjelajahi keindahan Kawah Ijen dan ingin membuat perjalanan Anda lebih nyaman, menggunakan jasa rental dapat menjadi pilihan yang cerdas.

Pastikan untuk memilih jasa rental yang memiliki reputasi baik dan terpercaya. Baca ulasan dari pelanggan sebelumnya dan pastikan bahwa perusahaan rental memiliki armada kendaraan yang terawat dengan baik.

Untuk menghindari kekhawatiran dan memastikan ketersediaan kendaraan, sebaiknya lakukan reservasi sebelumnya. Ini dapat membantu Anda mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda.

Sebelum meninggalkan tempat rental, pastikan untuk memeriksa kondisi kendaraan. Perhatikan kebersihan, kelengkapan, dan kondisi teknis kendaraan untuk memastikan perjalanan yang aman dan nyaman.

Baca Juga  Review Aston Inn Jemursari, Penginapan Murah & Fasilitas Komplit !

Pilih jenis kendaraan yang sesuai dengan jumlah orang dan kebutuhan perjalanan Anda. Beberapa jasa rental menyediakan mobil, minibus, atau kendaraan lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan rombongan Anda.

Dengan mempertimbangkan informasi ini, Anda dapat membuat perjalanan wisata di Kawah Ijen dengan jasa rental Altha Rent menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Tentu diakhiri dengan menginap pada hotel di Kawah Ijen sesuai rekomnedasi di atas.