Obyek Wisata Yogyakarta Wajib Dikunjungi

obyek wisata yogyakarta wajib dikunjungi

Jogja, kota yang penuh keindahan dan obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi setiap kali ke sini. Sebab selalu memukau para pengunjungnya, baik dari dalam maupun luar negeri. Ada beberapa tempat wisata pilihan di Jogja yang rekomended.

Pastikan Anda selama di Jogja tidak melewatkan untuk menggunakan waktu sebanyak mungkin, berkunjung di berbagai wisata terbaik dan terbaru 2024. Ada apa saja?

Pesona Obyek Wisata Yogyakarta Wajib Dikunjungi

Yogyakarta, tidak hanya menjadi primadona bagi wisatawan lokal, namun juga turis asing. Dikenal sebagai kota di Jawa Tengah, Jogja menawarkan beragam obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi mulai dari alam, edukasi, hingga kuliner yang menggoda selera. Destinasi wisata Jogja sangat kekinian, memanjakan setiap pengunjung dengan hiburan yang tak terlupakan.

1. Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru, obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi untuk berfoto dengan latar belakang jurang dan kota Yogyakarta. Selain itu, nikmati flying fox, sepeda, dan fasilitas lainnya. Buka setiap hari, memastikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

2. Wisata Kaliadem

Wisata Kaliadem, dekat dengan Gunung Merapi, menawarkan pengalaman mempelajari sejarah letusan Gunung Merapi. Berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang menakjubkan. Datanglah sebelum pukul 12.00 siang atau setelah pukul 15.00 untuk menghindari cuaca terik.

obyek wisata yogyakarta wajib dikunjungi

3. Tebing Breksi

Tebing Breksi, bekas tambang batu kapur dengan ukiran cantik dari seniman lokal. Kawasan ini kini menjadi cagar budaya dengan candi-candi kecil di sekitarnya. Pengalaman wisata yang unik dan Instagramable!

4. Hutan Mangrove Kulon Progo

Ditempatkan di Dusun Pasir Mendit, Kulon Progo, Hutan Mangrove Kulon Progo bukan hanya kawasan konservasi, tapi juga obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi dan edukasi. Nikmati hamparan hutan mangrove yang luas dengan spot-spot foto menarik, seperti replika menara Eiffel dan spot foto kupu-kupu. Liburan yang menyegarkan dan edukatif!

Baca Juga  Menikmati Keindahan Alam di Wisata Alam Lumajang

5. Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning, sebuah destinasi di sekitar Gunung Merapi yang awalnya adalah sungai lahar. Kawasan hijau ini cocok untuk bersantai, berkemah, atau berfoto dengan latar Gunung Merapi yang menawan.

6. Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut, destinasi yang masih alami dan terletak di pedesaan, Desa Jatimulyo, Kulon Progo. Di obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi ini, Anda juga dapat menikmati durian hasil panen lokal. Fasilitas yang baik, dengan gazebo, tempat ibadah, dan toilet umum.

7. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Embung Nglanggeran Gunung Kidul, kawasan wisata yang awalnya merupakan danau buatan, kini menjadi destinasi wisata terkenal. Dengan spot-spot foto yang instagramable, tempat ini menyuguhkan pesona Gunung Kidul yang memukau. Rasakan keunikan dan keindahan alam Jogja di sini!

8. Selopamioro Adventure Park

Bagi pecinta wisata alam, Selopamioro Adventure Park adalah pilihan yang tepat. Berlokasi di Dusun Jetis, Desa Selopamioro, Bantul, tempat ini menawarkan berbagai wahana menantang, termasuk rafting dengan pilihan jalur pendek, sedang, dan panjang. Di sini, Anda bisa langsung menidikan tenda dan berkemah bersama teman maupun keluarga. Serunya petualangan alam di obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi ini!

9. Ekowisata Taman Sungai Mudal

Nikmati keindahan alam dengan ekowisata Taman Sungai Mudal di Desa Girimulyo, Kulon Progo. Dengan air terjun dan kolam eksotis, tempat ini cocok untuk menyegarkan mata. Selain itu, Anda dapat berenang di kolam pemandian khusus untuk dewasa dan anak-anak. Taman sekitar dan berbagai wahana seperti flying fox membuat pengalaman semakin berkesan.

10. Gua Jomblang

Gua Jomblang, surganya fotografi obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi! Disebut sebagai cahaya dari surga, gua ini terletak dalam lembah dengan mulut gua yang memantulkan cahaya matahari ke dalam, menciptakan pancaran cahaya yang memesona. Nikmati petualangan di dalam gua sambil berfoto di bawah cahaya alami. Pastikan untuk melakukan reservasi karena slot pengunjung terbatas.

Baca Juga  Barabai: Menemukan Pesona Wisata di Barabai yang Tersembunyi

11. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti, keindahan pantai di pesisir selatan Gunungkidul. Awalnya dikenal sebagai Pantai Pulang Syawal, namun lebih populer dengan nama Indrayanti, mengacu pada pasangan pemilik restoran dan kafe di pantai tersebut. Nikmati pasir putih dan ombak yang menenangkan di salah satu pantai terbaik di Jogja.

12. Gunung Api Purba

Gunung Api Purba, destinasi ekowisata dengan ketinggian 700 mdpl. Diperlukan waktu 1-1,5 jam untuk mencapai puncak. Kawasan ini sering digunakan untuk berkemah dan menawarkan pemandangan eksotis sebagai latar foto yang menakjubkan. Selain berkemah, Anda bisa menikmati flying fox dan aktivitas seru lainnya.

obyek wisata yogyakarta wajib dikunjungi

13. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir, padang pasir eksotis di sebelah barat Pantai Parangkusumo. Tempat ini menjadi destinasi wisata Jogja yang unik dan menarik dengan keindahan alam yang terbentuk secara alami oleh hembusan angin. Main sandboarding atau berpose di atas pasir putih, rasakan sensasi yang berbeda di Gumuk Pasir!

Itulah 13 rekomendasi obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi hari ini dan Anda bisa langsung memilih beberapa wisata yang sesuai keinginan. Pastikan tidak melewatkan minimal ke Malioboro sebagai mascot Yogyakarta dan menikmati liburan yang tak terlupakan.

Pastikan selama di Yogyakarta, dan mengelilingi kota ini untuk berwisata, gunakan kendaraan yang efektif dan bisa dibawa kemana-mana. Sehingga memberi kenyamanan untuk perjalanan liburan Anda. Selain obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi, ada rekomendasi rental mobil Jogja yang terpercaya. Tentu ini bisa langsung Anda manfaatkan untuk memakainya. Fasilitas sewa yang disediakan bisa lepas kunci dengan sistem jam, harian, mingguan maupun bulanan.

Jadi, pastikan Anda memanfaatkan obyek wisata Yogyakarta wajib dikunjungi dengan rental mobil Jogja terbaik dan terpercaya 2024.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Alam Sumatera Utara