Link Twibbon Hari Dokter Nasional Hits Dan Keren Disini

Link Twibbon hari dokter nasional

Illustrasi bingkai twibbon dokter

Twibbon Hari Dokter Nasional adalah sarana yang tepat untuk menghormati dan mengapresiasi peran penting para dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan. Untuk membantu menunjukan semangat apresiasi dan dukungan pada dokter-dokter indonesia. Artikel ini akan berbagi link twibbon hari dokter nasional. Dengan menggunakan Twibbon ini, kita dapat menunjukkan dukungan dan terima kasih kepada dokter-dokter yang berjuang untuk kesehatan masyarakat. Terutama Menunjukan rasa dukungan dan terima kasih di hari dokter nasional yang jatuh pada tanggal 23 Oktober tahun 2023 ini. 

 Selain itu, ini juga adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran akan peringatan Hari Dokter Nasional dan menginspirasi orang lain untuk ikut serta dalam menghargai dan mendukung dokter-dokter yang tak kenal lelah menjaga kesehatan kita. Twibbon adalah alat yang kuat untuk mengungkapkan solidaritas dan rasa terima kasih kita kepada para dokter yang telah berjuang keras, terutama dalam situasi pandemi global saat ini.

Mengutip dari akun Instagram resmi Ikatan Dokter Indonesia, tema yang diangkat untuk HUT ke-73 adalah tentang “memperkuat ikatan Luhur Bersatu dan mengabdi untuk rakyat Indonesia.”

 Karena itu, berikut bagi yang ingin memperingati hari dokter nasional. Ada twibbon yang sudah dibagikan dibawah ini linknya. Yang mana twibbon-twibbon tersebut bisa digunakan di media sosial masing-masing. 

  1. https://www.twibbonize.com/haridokterdesain1
  2. https://www.twibbonize.com/haridokternasional2023idc
  3. https://www.twibbonize.com/hdnfkuinjkt2023
  4. https://www.twibbonize.com/hardoknas-sitikhadijah
  5. https://www.twibbonize.com/shdn2023
  6. https://www.twibbonize.com/haridokternasionalpademangan
  7. https://www.twibbonize.com/hdnrsmd2
  8. https://www.twibbonize.com/haridokternasionalpademangan
  9. https://www.twibbonize.com/rsgm-haridokter
  10. https://www.twibbonize.com/dokterbaik
  11. https://www.twibbonize.com/ididokter

Twibbon adalah cara yang kreatif dan sederhana untuk mengekspresikan dukungan kita kepada para dokter yang telah berjuang dengan gigih dalam menjaga kesehatan masyarakat. Hari Dokter Nasional adalah momen yang tepat untuk mengapresiasi peran penting yang dimainkan oleh para tenaga medis dalam hidup kita. Semoga Twibbon Hari Dokter Nasional ini menjadi simbol penghargaan dan terima kasih yang tulus kepada para dokter yang telah berjuang keras untuk kesehatan kita. Mari kita terus mendukung dan menghargai upaya mereka dalam menjaga kita semua tetap sehat dan kuat. Terima kasih kepada semua dokter atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menjalankan tugas mulia ini.

Baca Juga  Yuk Ke Pantai Sadeng, Wisata Alam di Tepi Samudera

Langkah-langkah untuk memasang Twibbon Hari Dokter Nasional 2023

Pertama, pilih salah satu link Twibbon yang tersedia. Setelah Anda diarahkan ke laman Twibbonnize, klik ‘Pilih Foto’. Selanjutnya, pilih foto yang ingin Anda gunakan dan klik OK. Foto yang Anda pilih akan muncul di Twibbon Hari Dokter Nasional 2023.

 Anda dapat menggeser foto untuk menyesuaikan letaknya dan kemudian klik ‘crop’. Terakhir, setelah Anda selesai mengatur tata letak foto, klik ‘download’. Twibbon akan otomatis tersimpan di galeri Anda. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah membagikan Twibbon yang telah diunduh ke media sosial, status, atau mengirimkannya kepada teman-teman Anda.

Mengapa hari dokter nasional jatuh pada tanggal 24 Oktober

Hari Dokter Nasional diperingati bersamaan dengan pembentukan Ikatan Dokter Indonesia pada 24 Oktober 1950. Dengan kata lain, Hari Dokter Nasional dicetuskan bertepatan dengan berdirinya Ikatan Dokter Indonesia pada tanggal 24 Oktober 1950.

Sejak saat itu, IDI menjadi organisasi profesi kedokteran yang hanya diperuntukkan bagi dokter Indonesia, dan tidak lagi termasuk dokter asing, terutama dokter Belanda. 

Pada masa Hindia Belanda, profesi dokter mengalami stratifikasi yang membagi dokter menjadi dokter Belanda dan dokter Hindia lulusan STOVIA. Klasifikasi ini menimbulkan ketidakpuasan karena dokter-dokter Hindia merasa bahwa gaji dan posisi mereka lebih rendah dibandingkan dengan dokter Belanda, meskipun mereka memiliki kapabilitas dan kecerdasan yang sama. 

Namun, setelah tahun 1920, ketika pemerintahan kolonial semakin represif, para dokter mulai bersatu untuk melawan, mengingat bahwa pemerintah kolonial tidak akan mendukung cita-cita kemerdekaan. Gerakan ini kemudian menjadi awal mula terbentuknya elit kedokteran Indonesia, yang pada akhirnya meraih hak yang setara dengan dokter Eropa dalam hal gaji dan posisi.

Baca Juga  Pendaftaran Capres Cawapres 2024 Dibuka, Ini Info Lengkapnya

Peringatan Hari Dokter Nasional setiap tahun menjadi momen penting untuk menghormati kehormatan profesi dokter dan menjaga tradisi tersebut. Dalam rangka memperingati HUT IDI tahun ini, berikut kumpulan Twibbon Hari Dokter Nasional 2023 yang dapat Anda bagikan di media sosial. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca-baca juga artikel-artikel menarik lainnya dari Globe Throtting.