Mencari Ketenangan di Taman Wisata Alam Kerandangan

Taman wisata alam kerandangan

Taman wisata alam Kerandangan memiliki keindahan alam yang luar biasa. Terletak di Kecamatan Bayan, Lombok Utara, provinsi Nusa Tenggara Barat, taman wisata alam ini menawarkan keindahan alam yang beragam, mulai dari air terjun yang indah hingga danau yang menakjubkan. Diklaim sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Lombok Utara, membuat taman wisata alam ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di wilayah ini.

1. Air Terjun Kerandangan

Kegiatan Menarik dengan Pemandangan Mewah

Air terjun Kerandangan jadi salah satu daya tarik utama dari wisata alam ini. Setelah melewati jalur pendakian yang cukup menantang, pengunjung akan tiba di bawah air terjun Kerandangan yang tingginya mencapai sekitar 30 meter. Pemandangan yang memukau membuat perjalanan menuju air terjun Kerandangan sangat layak untuk dilakukan.

Rekomendasi Harga

Harga tiket masuk ke Air Terjun Kerandangan adalah Rp 15.000,- per orang. Sedangkan untuk parkir kendaraan, biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp 5.000,-.

2. Danau Pusuk Lombok

Pemandangan Indah dan Suasana yang Tenang

Danau Pusuk Lombok merupakan sebuah danau alami yang mempesona dan memiliki pemandangan indah. Terletak di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut membuat suhu di sekitarnya cukup sejuk. Danau ini lebih cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Area sekitar Danau Pusuk Lombok juga cukup terawat, karena merupakan salah satu kawasan konservasi yang dijaga oleh pemerintah setempat.

Rekomendasi Harga

Harga tiket masuk ke Danau Pusuk Lombok adalah Rp. 5.000,-/orang. Namun, untuk parkir kendaraan harus membayar tambahan Rp. 2.000,-/kendaraan.

3. Olahraga Petualangan di Bukit Aik Berik

Tempat Olahraga yang Menantang

Bukit Aik Berik menawarkan keindahan pemandangan dari atas untuk pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman yang menantang. Mulailah menaklukkan bukit dengan mengendarai sepeda gunung atau melakukan tindakan yang lebih ekstrim dengan melakukan flying fox di sana.

Baca Juga  Wisata Alam Sikembang, Destinasi Liburan di Jawa Tengah !

Rekomendasi Harga

Harga tiket masuk ke Bukit Aik Berik dan olahraga petualangan yang tersedia di sana berbeda-beda, tetapi tergolong sangat terjangkau. Misalnya, untuk flying fox dikenakan harga sekitar Rp50.000,- dan sepeda gunung sekitar Rp30.000,-/jam.

Taman Wisata Alam Kerandangan adalah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam yang terjaga. Dari air terjun yang menakjubkan hingga danau dan padang savana, taman wisata alam ini memiliki segala sesuatu yang seseorang butuhkan untuk merasakan keindahan alam di Lombok Utara. Selain itu, berbagai kegiatan yang dapat dilakukan di taman ini membuatnya menjadi tempat yang ideal bagi wisatawan yang ingin melakukan kegiatan yang menyenangkan di tengah alam yang terjaga. Jika kamu, ingin pergi kemana – mana dan memiliki destinasi wisata pilihan, pastika untuk menggunakan agen travel terpercaya ya !