5 Tempat Wisata Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Buat kamu yang butuh hiburan asyik di sekitar Jakarta, Bogor adalah jawabannya! Kota hujan ini nggak cuma punya cuaca sejuk, tapi juga destinasi wisata yang bikin hati adem. Mulai dari kebun binatang seru sampe kebun raya yang hijau, Bogor jadi tempat idaman buat jalan-jalan santai sama keluarga atau teman. Yuk, kita simak apa aja yang bisa kamu nikmati di Taman Kehijauan ini!

Eits, bukan cuma soal cuaca aja, tapi juga tempat-tempat wisata unik yang nggak bisa kamu temuin di tempat lain. Salah satu yang wajib kamu kunjungin adalah Kebun Raya Bogor. Jadi, bayangin aja, kamu bisa keliling dengan sewa mobil bogor  dan bisa keliling dalam sehari karena koleksi tumbuhan dari berbagai penjuru bumi ada di sini.

Wisata di kebun raya bogor

Kebun Raya Bogor adalah surganya pecinta alam dan tumbuhan. Dari koleksi tumbuhan langka sampe taman-taman yang instagrammable banget, semua ada di sini. Salah satu highlight-nya adalah Pohon Raksasa yang usianya udah lebih dari 200 tahun! Nah, kalau kamu mau melepas penat, taman air di dalamnya juga bisa jadi pilihan. Jangan lupa, di sini kamu juga bisa berinteraksi dengan kupu-kupu di Kupu-Kupu Center, geng.

Petualangan di taman safari indonesia

Taman Safari Indonesia, geng, nggak cuma buat anak-anak, tapi juga buat yang punya semangat petualang! Kamu bisa bawa mobil kamu dan “safari” lihat berbagai binatang seperti singa, harimau, dan jerapah. Tapi ingat, jangan buka jendela mobil ya, ntar dikerubutin sama si kera cerdas. Kalau kamu penggemar satwa air, Dolphin Show di sini juga nggak boleh dilewatin!

Bermain di the jungle water adventure

The Jungle Water Adventure merupakan salah satu taman air terbesar di Bogor yang langsung akan membuat kamu bergairah. Taman air ini menawarkan berbagai macam wahana dengan ukuran yang berbeda-beda, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Kamu bisa menemukan wahana air seperti kolam ombak, area bermain air, dan waterslide yang seru. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuliner yang enak di berbagai kios makanan yang ada di area taman air ini. Pasti akan menyegarkan liburanmu dan mengembalikan mood yang hilang saat pulang dari taman air.

Baca Juga  Menikmati Pesona Alam di Air Terjun Tirto Wening

Menikmati kuliner enak di pasar bogor

Salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan ketika berada di Bogor adalah mencicipi kuliner enak di sana. Bogor mempunyai banyak kuliner khas yang enak dan sangat terkenal di Indonesia. Kamu bisa mengunjungi Pasar Bogor untuk mencicipi kuliner yang paling terkenal, seperti nasi liwet, sop iga, sate kelinci, dan masih banyak lagi. Dengan suasana pasar yang khas, kamu bisa bernostalgia di sini serta menyantap berbagai hidangan yang rasanya amat gurih dan lezat.

Mengunjungi istana bogor

Jika kamu ingin mengenal lebih jauh sejarah Bogor, maka Istana Bogor bisa menjadi pilihan yang tepat. Istana ini didirikan pada abad ke-17 oleh VOC sebagai kediaman untuk Gubernur Jenderal Indonesia. Kamu bisa menelusuri keindahan arsitektur dan juga indahnya taman-taman di sekitarnya. Di sini, kamu bisa mengunjungi berbagai museum yang di dalamnya terdapat koleksi benda-benda kuno dari zaman dulu, yang menjadikan pengunjung lebih merasa dekat dengan sejarah negeri dengan suasana yang khas.

Rekomendasi perjalanan dan harga tiket

Kalau dari Jakarta, kamu bisa naik kereta api ke Bogor dalam waktu sekitar 1 jam. Alternatifnya, ada bus yang juga bisa jadi opsi buat nyampe ke Bogor. Nah, soal harga tiket masuk, di Kebun Raya Bogor, kamu akan dikenakan biaya sekitar 20.000-25.000 rupiah untuk warga lokal dan sekitar 50.000-60.000 rupiah untuk wisatawan asing. Di Taman Safari Indonesia, harga tiketnya sekitar 170.000-270.000 rupiah tergantung paket yang kamu pilih.  sementara Tiket masuk The Jungle Water Adventure sekitar 120 ribu Rupiah per orang pada weekday. Perhatikan juga protokol kesehatan yang berlaku, ya!